Inilah Manfaat Jalan Kaki bagi Kesehatan Tubuh Kamu, Yuk Hitung Berapa Kalori yang Terbuang

- 22 Mei 2022, 06:15 WIB
Inilah Manfaat Jalan Kaki bagi Kesehatan Tubuh Kamu, yuk hitung berapa kalori yang terbuang
Inilah Manfaat Jalan Kaki bagi Kesehatan Tubuh Kamu, yuk hitung berapa kalori yang terbuang /Foto Ilustrasi/Pixabay/Mabel Amber

TUBANBICARA.com - Bagi Anda penggemar jalan kaki atau jalan kaki untuk kebugaran, ada baiknya mengetahui berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk berjalan satu mil. Waktu rata-rata untuk berjalan satu mil dapat bervariasi, tergantung pada beberapa faktor seperti kesehatan dan usia.

Rata-rata orang dapat berjalan satu mil dalam 17 hingga 20 menit, tetapi hal ini wajar bagi anda yang memiliki kondisi normal. Orang dalam kondisi fisik yang bagus dapat berjalan satu mil dalam 13 menit.

Waktu rata-rata tergantung usia, jadi 'standar' untuk usia 20-28 tahun adalah sekitar 14-15 menit, sedangkan waktu rata-rata untuk usia 40-49 tahun sekitar 15-16 menit. Perkiraan kecepatan rata-rata untuk menghitung berapa lama berjalan kaki adalah sekitar tiga mil per jam.

Baca Juga: Awal Bulan Mei Gejala Sakit Migrain Mulai Menyerang, Berikut Cara Mengatasinya,

Jumlah kalori yang dapat Anda bakar tergantung pada berat badan Anda. Menurut Harvard Health, jika berat badan Anda sekitar 160 pon, Anda mungkin akan membakar sekitar 105 kalori.

Jika berat Anda sekitar 180 pon, kemungkinan Anda akan membakar 115 kalori. Jika Anda 120lbs, maka itu sekitar 65 kalori. Akibatnya, jika Anda berjalan satu mil setiap hari, Anda akan membakar sekitar 455 hingga 700 kalori seminggu.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Ungkap Alasan Mengapa Masih Sering Mengantuk Padahal Makan dan Tidur Teratur

Cara mudah olahraga jalan kaki sehari-hari :

1. Bangun 15 menit lebih awal dan berjalan di sekitar rumah Anda beberapa kali.

Halaman:

Editor: Muhammad Muchlis Mubaroq

Sumber: Fabiosa


Tags

Terkait

Terkini