Jurus Jitu Sahur Sehat Agar Kuat Berpuasa Ala dr Zaidul Akbar

- 26 April 2022, 02:05 WIB
Jurus Jitu Sahur Sehat Agar Kuat Berpuasa Ala dr Zaidul Akbar
Jurus Jitu Sahur Sehat Agar Kuat Berpuasa Ala dr Zaidul Akbar /Tangkap layar youtube.com/dr. Zaidul Akbar

TUBANBICARA.com - Sudah waktunya makan sahur nih, sobat Muslim pastinya sudah merencanakan menu santap sahur untuk ikut berpuasa.

Agar tetap kuat menjalani aktivitas saat berpuasa, tentunya untuk menu sahur harus diperhatikan, khususnya makanan yang mengandung karbohidrat.

Karena selama seharian berpuasa, tanpa makan dan minum ditambah lagi dengan aktivitas kerja, tentu akan menguras energi.

Baca Juga: Gus Baha Beberkan Logika 'Sepele' Soal Malam Lailatul Qodar: Bisa Datang Kapan Saja

Pun demikian dengan mengonsumsi makanan yang sehat serta mengandung beberapa unsur yang jadi kebutuhan tubuh saat puasa, Insya Allah ibadah puasa tetap lancar dan pekerjaan pun tetap berjalan baik.

Nah, ingin tahu makanan dan munuman untuk santap sahur yang sehat agar kuat jelani puasa, berikut ini adalah jurus jitu dari dr Zaidul Akbar yang dikutip TUBANBICARA.com dari kanal YouTube miliknya.

Menurut pendakwa sekaligus dokter ahli pengobatan secara herbal ini mengatakan, sebenarnya untuk menu makanan sahur yang baik dan sehat yaitu, mengonsumsi makanan yang sehat.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan HP Nokia Edge 2022, Disebut Mirip iPhone 13 Tapi Harga Murah Meriah, Benarkah?

"Baiknya mengurangi makanan olahan, dan disarankan makan makanan yang mengandung karbohidrat, vitamin serta serat," kata dr Zaidul Akbar.

Lanjut dr Zaidul Akbar mengatakan, biasanya untuk menjaga rasa lapar waktu puasa, orang akan makan dan minun banyak. Namun konsep itu justru tidak baik, bahkan tidak dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Halaman:

Editor: M Anas Mahfudhi

Sumber: You Tube


Tags

Terkait

Terkini