5 Kesalahan Cewek Saat Dikamar Mandi

- 20 Desember 2020, 17:46 WIB
Ilustrasi mandi agar kulit kita tetap terjaga dan bersih.
Ilustrasi mandi agar kulit kita tetap terjaga dan bersih. //Pixabay


Tuban Bicara - Mandi adalah sebuah kebiasaan manusia untuk membersihkan badan, saat lagi di kamar mandi biasanya secara enggak sadar kita sering melakukan kebiasaan yang ternyata salah kaprah. Teruntuk buat cewek ada 5 kesalahan yang sering dilakukan saat dikamar mandi sebagai berikut :

1. Mencukur bulu sebelum mandi.
Kebiasaan ini bisa membuat bulu tumbuh kasar dan tebal. Karena, waktu terbaik untuk mencukur bulu adalah setelah selesai mandi.


Sebab, suhu kamar mandi yang lembap secara alamiah menghaluskan serta membuka pori-pori kulit, sehingga bulu pun terasa lebih lembuh dan mudah untuk dicukur.

Baca Juga: Menang Atas Southampton, Pep Guardiola Akui masih kecewa lini depan City, Begini alasannya

Baca Juga: Inilah 6 Golongan yang Bisa Masuk Bali Tanpa Test PCR, salah satunya Anak Usia Hingga 12 Tahun

2. Gosok gigi di bawah pancuran air.
Menyikat dan membersihkan gigi saat air pancuran masih menyala deras di bawah kepala sebaiknya, kita gosok gigi dengan seksama tanpa gangguan air yang mengalir deras di sekujur tubuh.

3. Keramas tanpa menyisir rambut.
Untuk menghindari rambut patah, sangat disarankan untuk menyisir rambut sebelum mencuci rambut saat mandi. Cara ini membantu kita menghindari masalah rambut rusak.


Lantas kemudian, sangat disarankan untuk menyisir rambut dengan sikat rambut bergigi jarang-jarang. Tujuannya agar rambut yang kusut usai tidur sepanjang malam, lebih mudah diatur.

4. Luluran atau scrubbing setiap hari.
Dapat diketahui bahwa cewek sering luluran dan scrubbing setiap hari agar bisa bikin kulit tubuh tampak lebih bersih, lebih bersinar, dan mengilap, namun sebaliknya luluran atau scrubbing setiap hari justru membuat kulit tambah berminyak dan tipis, sehingga kulit lebih mudah terpapar bakteri serta kotoran.

Baca Juga: Sengketa Hasil Pilkada 2020, MK terima 40 Permohonan

Halaman:

Editor: Imam Sarozi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah