Lionel Messi dan Argentina Maju di Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, mengalahkan Polandia 2-0

- 1 Desember 2022, 15:28 WIB
Lionel Messi pemain yang gagal mencetak 2 gol penalti di Piala Dunia 2022
Lionel Messi pemain yang gagal mencetak 2 gol penalti di Piala Dunia 2022 /Twitter @RoyNemer/Tuban Bicara

Tuban Bicara - Tenang saja, penggemar sepak bola. Lionel Messi akan menghiasi panggung Piala Dunia setidaknya sekali lagi.

Penalti hebat Argentina itu berhasil diselamatkan tetapi timnya masih mengalahkan Polandia 2-0 Rabu setelah gol babak kedua dari Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez akan melaju ke babak 16 besar.

Setelah membuka Piala Dunia dengan kekalahan yang mengejutkan 2-1 dari Arab Saudi dalam salah satu kekecewaan terbesar dalam sejarah turnamen, Argentina finis di tempat pertama di Grup C dan selanjutnya akan melawan Australia.

Messi memasuki pertandingan hari Sabtu dengan posisi yang kuat di kemungkinan Piala Dunia terakhirnya.

Baca Juga: Berikut Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Tim Favoritmu?

''Sekarang Piala Dunia lainnya dimulai.'' kata Messi, ''dan mudah-mudahan kami dapat terus melakukan apa yang kami lakukan hari ini.''

Sedangkan untuk Polandia, ini juga merupakan malam yang membahagiakan, karena tim tersebut lolos sebagai tim peringkat kedua grup, unggul selisih gol dari Meksiko dan selanjutnya akan melawan juara bertahan Prancis.

Messi akhirnya lega mencetak penalti untuk Piala Dunia kedua berturut-turut setelah gagal. Itu diberikan setelah wajahnya ditepuk oleh tangan kiper Polandia Wojciech Szczesny, yang menebus kesalahannya dengan melompat ke kiri untuk memblokir tendangan Messi pada menit ke-39.

Baca Juga: Simak 3 Fakta Helikopter Polri yang Hilang Kontak di Perairan Belitung Timur

Halaman:

Editor: Ainun Machmudia

Sumber: koreatimes.co.kr


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x