Wisuda VIII IAI Al Hikmah, Mas Bupati Ajak Wisudawan Untuk Berkarya dan Berinovasi Bersama

- 9 Oktober 2022, 06:06 WIB
Wisuda VIII IAI Al Hikmah, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky ajak para wisudawan wisudawati untuk berkarya dan berinovasi bersama/M. Eko Wahyudi
Wisuda VIII IAI Al Hikmah, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky ajak para wisudawan wisudawati untuk berkarya dan berinovasi bersama/M. Eko Wahyudi /

TUBANBICARA.com - Wisuda VIII IAI Al Hikmah, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky ajak wisudawan wisudawati untuk berkarya dan berinovasi bersama untuk masyarakat Tuban.

Ahad, 02 Oktober 2022, telah diselenggarakan wisuda ke-8 secara luring oleh Institut Agama Islam Al-Hikmah Tuban. Bertempat di halaman Gedung B, wisuda kali ini bertemakan “Membangun Generasi Tangguh, Cerdas, Berkarakter Kebangsaan pada Postmodern”.

Sebanyak 111 wisudawan dilepas oleh Rektor IAI Al Hikmah Tuban, Dr. Mujib Ridlwan, S.Ag., MA., M.Si., yang terdiri atas 42 orang dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, 22 orang dari Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 17 orang dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 16 orang dari Program Studi Hukum Keluarga Islam dan 14 orang dari Program Studi Ekonomi Syariah.

Baca Juga: Tutup Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022, Inovator Diharapkan Terus Menciptakan Produk Bermanfaat

Pengukuhan wisudawan pada prosesi wisuda tahun ini semakin meriah dengan turut hadirnya Mas Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky SE., Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag. (Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI), Dr. A. Rafiq Zainul Mun’im, S.Th.I., M.Fil.I (Kasi Kelembagaan dan Bina PTKIS-DIKTIS Kemenag RI), dan Sekretaris Kopertais IV Surabaya Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, S.H.I., M.Si.

Selain itu pemberian penghargaan diberikan LPPM IAI Al-Hikmah Tuban kepada wisudawan yang telah berhasil mempublikasikan artikelnya pada jurnal nasional terakreditasi, sejumlah 6 orang diantaranya  Siti Effi Nur Ummah dan Rizal Abdul Aziz dari Program Studi PGMI, Isnia Safitri dan Yunita Nur Aini dari Program Studi PIAUD, Arina Fiddaroini dan Rizka Firdatul Husna dari Program Studi HKI.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan berpesan agar menjadi generasi muda yang mau berjuang untuk mempertahankan negara.

Baca Juga: Menuju Pilpres 2024, Ketum NasDem Sebut Anies Salah Satu Calon Terbaik

Bupati Tuban, menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi generasi muda yang pada hakikatnya mereka adalah makhluk sosial yang akan selalu membutuhkan orang lain di dalam kehidupannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Muchlis Mubaroq


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x