Sebanyak 552 Peserta Calon Anggota PPK Lolos Seleksi Administrasi, Begini Tanggapan POSNU Tuban

- 3 Desember 2022, 06:03 WIB
Pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota PPK Pemilu 2024/Tubanbicara
Pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota PPK Pemilu 2024/Tubanbicara /infopemilu.kpu.go.id

TUBANBICARA.com - Secara resmi KPU Tuban mengumumkan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu tahun 2024 pada Jumat, 02 Desember 2022.

Hasil tersebut tertuang dalam Pengumuman KPU nomor: 342/PP.04.1-Pu/3523/2022. Tentang Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Umum 2024.

Dalam seleksi administrasi untuk 20 kecamatan ditetapkan 552 calon anggota PPK yang akan ikut seleksi selanjutnya.

Baca Juga: Hari Tanam Pohon Sedunia, GELAR Ajak Masyarakat Lakukan Aksi Tanam Sejuta Pohon

Jadi semua calon yang dinyatakan lulus ini bakal mengikuti seleksi tertulis dengan metode Computer Assisted Test atau CAT selama dua hari mulai tanggal 6 hingga 7 Desember 2022 bertempat di SMP N 1 Tuban dan SMK Abdi Negara.

Kami mengharap proses perekrutan PPK harus sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, hal itu wajib dilakukan agar seleksi penerimaan anggota PPK dilaksanakan secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas, kemandirian dan yang paling penting kesehatan calon anggota PPK.

Kesehatan penyelenggara pemilu menjadi salah satu faktor penting yang harus ikut di perhatikan mengingat waktu pemilu 2019 di kabupaten Tuban tercatat 2 orang penyelenggara pemilu yang meninggal dan 13 orang sakit karena faktor kelelahan dll, ungkap Mustofa Selaku Ketua POSNU Tuban.

Baca Juga: Resmi Dilantik, BEM IAI Al Hikmah Tuban Siap Bangun Sinergi Untuk Mewujudkan Inovasi

Proses perekrutan PPK, KPU Tuban harus selalu memperhatikan kepatuhan terhadap prosedur, menghindari praktik" KKN dan kecurangan-kecurangan waktu proses perekrutan, tandasnya.***

Editor: Muhammad Muchlis Mubaroq


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x