BAWASLU Tuban Secara Resmi Umumkan Hasil Seleksi Adminitrasi Calon Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa

- 30 Januari 2023, 06:26 WIB
Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Tuban, secara resmi mengumumkan hasil seleksi adminitrasi calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa untuk pemilihan umum 2024.
Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Tuban, secara resmi mengumumkan hasil seleksi adminitrasi calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa untuk pemilihan umum 2024. /

TUBANBICARA.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Tuban, secara resmi mengumumkan hasil seleksi adminitrasi calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa untuk pemilihan umum 2024.

Pada hasil seleksi tersebut, bawaslu kabupaten tuban menerima 1144 calon anggota. Diantaranya laki-laki 594 orang dan untuk perempuan berjumlah 550 orang yang selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi tes tertulis pada tanggal 31 Januari hingga 02 februari 2023 di kantor sekertariatan masing-masing kecamatan kabupaten tuban. Minggu (29/01/2023)

Baca Juga: Disebut-sebut Drama Politik, Begini Penjelasan Herzaky Soal KLB Demokrat 2021

Musthofa,selaku Ketua Poros Sahabat Nusantara (POSNU) Kabupaten Tuban, meminta selama proses seleksi berlangsung diharapkan Bawaslu harus benar-benar sesuai prosedur dan transparan. Karena menurutnya proses perekrutan ini selain membangun kepercayaan publik, juga harus bebas dari unsur nepotisme dan gratifikasi.

"Jadi saya berharap, Bawaslu Tuban harus benar-benar memilih calon anggota yang memiliki integritas, profesional, paham tugas dan fungsinya," kata Musthofa.

Lebih lanjut, bahwa proses seleksi harus dilakukan secara terbuka dan transparan itu telah telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas undang-undang Nomor 31 Tahun 1999.

Baca Juga: Pengamat Politik UI, Beberkan Kunci Golkar Menangi Pilkada

Ia mengharapkan, pilkada 2024 bisa berjalan dengan bersih tanpa ada kecurangan, sehingga melahirkan pemimpin pemimpin yang lebih baik.

"Kita akan mengawal segala proses demokrasi, dengan harapan bisa berjalan dengan bersih dan melahirkan para pemimpin yang cerdas dan bersih dari KKN”

Halaman:

Editor: Muhammad Muchlis Mubaroq


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x