Tutup Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022, Inovator Diharapkan Terus Menciptakan Produk Bermanfaat

- 6 Oktober 2022, 21:54 WIB
Penutupan Tuban Tekno - Inkubasi Inovasi dan Tubernova 2022
Penutupan Tuban Tekno - Inkubasi Inovasi dan Tubernova 2022 /Ainun Machmudia/

Tuban Bicara – Keberlanjutan Jejaring Inovasi Kabupaten Tuban pada acara penutupan Tuban Tekno - Inkubasi Inovasi dan Tubernova (Tuban Berinovasi) tahun 2022 pada Kamis pagi (6/10/2022).

Para undangan yang menghadiri acara di Skylounge Front One King Hotel tersebut ialah Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati Bupati Kemasyarakatan Tuban, Kepala Bappeda Litbang Tuban, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Tuban, Kepala Dinas Kominfo Tuban, Tim Penilai Tubernova 2022, Peserta Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi, Peserta Tubernova 2022, dan alumni Tubernova 2021. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan penjaringan Invensi dan Inovasi masyarakat Tuban. Harapannya dengan adanya kegiatan pendampingan dan pembekalan di program Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi, para inovator mampu menciptakan suatu produk Inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat Tuban dalam lomba Tubernova 2022 sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan daya saing daerah.

Baca Juga: Lirik Lagu Bingung - Iksan Skuter dan Fakta Tersembunyi di Balik Lagu Tersebut

Rundown acara dimulai dengan registrasi peserta, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, sambutan Kepala Bappeda Litbang Tuban Agung Triwibowo, S.E., M.M., Evaluasi kegiatan Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi dan dilanjut jejaring Inovasi Kabupaten Tuban, serta yang terakhir ucapan terimakasih kepada peserta kemudian dilanjut penyampaian reward untuk pemenang.

“Semua inovator jangan sampai berhenti sampai disini. Lebih meningkatkan kreativitas komponen yang dibutuhkan masyarakat dan sektor ekonomi yang bisa dikembangkan. Hasil inovasi harus mampu meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat Tuban.” ucap pak Agung dalam sambutannya, Kamis (6/10/2022).

Tak hanya itu, para pengusahan UMKM yang berasal dari berbagai daerah di Tuban turut hadir untuk menyampaikan dan mempromosikan usaha mereka yang bernaung pada bimbingan Bappeda Tuban. Adapun karya dan usaha yang ditampilkankan adalah MCI (Miracle Carbon Tuban) produk arang yang terbuat dari bungkil/kulit siwalan yang dikemas berbentuk balok, Tuban Trip jasa traveling untuk peminat wisata khususnya untuk destinasi Tuban, aplikasi SI CANTIK untuk pelayanan publik dengan sistem cek administrasi keterangan pengganti ijazah elektronik, JDOR (Jasa Delivery Order Rengel) untuk pesan antar barang khususnya kuliner yang bekerja sama dengan UMKM wilayah kecamatan Rengel, dan jebolan pemenang Tubernova 2022 yaitu aplikasi BELKA (Bengkel Keliling Anda) penyedia jasa bengkel lewat aplikasi yang mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi siswa lulusan SMK.

Tuban Tekno – Inkubasi dan Inovasi juga sebagai wadah bagi peserta untuk terus belajar dan mengembangkan ide kreatif yang muncul untuk menciptakan suatu produk atau jasa yang nantinya dapat merubah sektor bidang ekonomi maupun teknologi.

Sebelum acara ditutup, penyampaian kesan pesan serta motivasi untuk para inovator dari perwakilan tim penilai Tubernova 2022 agar saling berbagi dan dapat menciptakan produk yang lebih banyak lagi.***

Editor: Ainun Machmudia


Tags

Terkait

Terkini

x