Pantas Para Sufi Suka Konsumsi Kopi dan Rokok, Ternyata Bisa Turunkan Resiko Kematian: Begini Penjelasannya!

- 1 Juni 2022, 09:00 WIB
Pantas Para Sufi Suka Konsumsi Kopi dan Rokok, Ternyata Bisa Turunkan Resiko Kematian: Begini Penjelasannya!/pixabay/@kaboompics
Pantas Para Sufi Suka Konsumsi Kopi dan Rokok, Ternyata Bisa Turunkan Resiko Kematian: Begini Penjelasannya!/pixabay/@kaboompics /

TUBANBICARA.com - Para ulama dan sufi dahulu dikabarkan memiliki hobi mengkonsumsi rokok dan kopi.

Bahkan, mengenai hal itu terdapat sebuah kitab yang di dalam menjelaskan manfaat rokok dan kopi. kitab itu bernama Irsyad al-Ikhwan fi Bayani Ahkam Syurb al-Qahwah wa ad-Dukhan yang ditulis sebagai salah satu Petunjuk untuk Saudara tentang Penjelasan Hukum Minum Kopi dan Menghisap Rokok.

Selain berkaitan dengan kesehatan, ternyata konsumsi rokok juga dikaitkan dengan tingkat rendahnya resiko kematian.

Baca Juga: Mahar Lewandowski Terlalu Besar, Barcelona Alami Krisis, Barca Pilih Striker Murah Wissam Ben Yedder Monaco


Disebutkan, bahwa Orang yang minum beberapa cangkir kopi setiap hari, baik kopi itu dimaniskan dengan sesendok gula atau tidak, cenderung membuat orang bisa hidup lebih lama.


Mungkin ada sesuatu tentang kopi yang membantu orang hidup lebih lama. Sebuah studi baru menunjukkan bahwa orang yang minum kopi dalam jumlah sedang, sekitar 1,5 hingga 3,5 cangkir sehari, cenderung tidak mengalami kematian dini.

Ini berlaku untuk kopi hitam dan kopi yang dimaniskan dengan gula, menurut penelitian yang diterbitkan 31 Mei di Annals of Internal Medicine, dikutip dari Everyday Health.

Baca Juga: Bahas Kepemilikan Aset Jembatan Glendeng Tuban-Bojonegoro, Dituai Kontroversi Netizen, Jembatane Sopo?

Untuk penelitian ini, peneliti mengikuti 172.000 orang dewasa tanpa riwayat penyakit jantung atau kanker selama rata-rata tujuh tahun.

Semua peserta adalah bagian dari Biobank Inggris, dan memberikan informasi medis yang luas termasuk rincian tentang diet dan gaya hidup mereka.

Halaman:

Editor: M Anas Mahfudhi


Tags

Terkait

Terkini