Gubernur Aceh: Orang-orang harus melihat keindahan di Masjid Giok Nagan Raya Aceh

- 2 Januari 2021, 19:33 WIB
Ilustrasi Masjid Hagia Sophia.
Ilustrasi Masjid Hagia Sophia. /Pixabay/Mojpe./

Tuban Bicara - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berharap agar Masjid Agung Baitul A’la Kabupaten Nagan Raya atau yang dikenal dengan sebutan Masjid Giok Aceh dapat menjadi destinasi wisata ziarah di Aceh.

“Destinasi wisata ziarah ini artinya orang bisa melihat keindahan masjidnya dan shalat di sini,” kata Nova saat mengamati keindahan Masjid Agung Baitul A’la di Nagan Raya, pada Jumat, (01/01/2021).

Menurut beliau, masjid yang dibangun menggunakan bahan lokal batu giok ciri khas Kabupaten Nagan Raya yang diambil dari sekitar alam di Nagan Raya, Aceh. Mulai dari bagian dinding, lantai dan sejumlah ornamen juga dihiasi dengan batu giok, sehingga terlihat semakin indah nilai estetikanya.

Baca Juga: Wajib tau! Inilah penyebab dari kerusakan rambut dan cara mengatasinya

Masjid Giok saat ini sedang dirampungkan proses pekerjaan tahapan pembangunan. Nova Iriansyah berharap nantinya dapat menjadi sebagai pusat kebudayaan Islam di Indonesia khususnya di Aceh.

Pusat kebudayaan Islam yang ia maksudkan ialah masjid tersebut tidak hanya dijadikan sebagai tempat melaksanakan ibadah shalat saja. Tetapi juga sekaligus menjadi sarana pendidikan, museum, serta menjadi masjid yang indah.

Baca Juga: Unicef sebut 370.000 bayi akan lahir di 2021

“Atas nama Pemerintah Aceh, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya, arsitek, instruktur, termasuk pekerja. Tanpa mereka (pekerja) pekerjaan ini tidak bisa diselesaikan,” ungkap Nova Iriansyah.

Ia juga berharap, masjid yang saat ini sudah merogoh anggaran dana pembangunan sekitar Rp128 miliar tersebut dapat dikerjakan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: AntaraNews


Tags

Terkait

Terkini