Timnas U-23 jalani Gim Internal untuk pulihkan fisik Pemain

- 2 Januari 2021, 19:24 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong batal ikut ke Spanyol
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong batal ikut ke Spanyol /PSSI.org/PSSI.org/

Tuban Bicara - Tim Nasional Indonesia U-23 telah usai menggelar pemusatan latihan (TC) yang digelar di Jakarta sejak hari Senin hingga 31 Desember dan ditutup dengan gim internal.

Pelatih Shin Tae-yong yang memantau langsung TC mengatakan dalam pemusatan latihan tahap awal ini seluruh pemain difokuskan pada pemulihan fisik.

Baca Juga: Positif Covid-19, Khofifah: Tidak ada Gejala yang Saya Rasakan

"Saya tekankan dan fokus untuk pengembalian fisik dasar pemain, setelah melihat mereka tidak melakukan aktivitas di tim, dan dengan tak ada latihan, mereka mungkin satu hingga dua bulan libur," kata Shin.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, dari hasil gim internal tersebut dari segi kebugaran, seluruh pemain sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan. Penilaian itu penting karena Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan tak melakoni kompetisi selama 10 bulan.

Baca Juga: Fakta Dibalik Pengungkapan Kasus Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Berikut Ulasannya

"Kita juga sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Melihat para pemain saya rasa cukup dan sangat puas dengan kemampuan anak-anak yang sangat bagus, serta fisik mereka cukup bagus," ungkap shin.

Sementara itu, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh para pemain saat mengikuti TC. PSSI berkomitmen selalu mendukung penuh program timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Lirik dan Chord Kunci Gitar Slank Kamu Harus Pulang

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: AntaraNews


Tags

Terkait

Terkini