Pemprov Jatim Terima Bantuan Alat Prokes Penanganan Covid-19

- 20 November 2020, 19:56 WIB
Peta sebaran Covid-19 atau virus Corona di Indonesia per 20 November 2020. /Twitter.com/@BNPB_Indonesia

Tuban Bicara - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima bantuan dari Yayasan Al Kahfi Surabaya dan PT Mulia Harapan Sentosa untuk penanganan Covid-19, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis 19 NOvember 2020.

PT Mulia Harapan Sentosa memberikan masker kain Rider sebanyak 10.000 PCS.

Sedangkan yayasan Al Kahfi Surabaya memberikan dua unit ventilator, baju APD 40 pcs, masker medis 2000 pcs serta vitamin 480 botol.

Baca Juga: Mendagri Sebut Angka Pelanggaran Prokes Selama Pilkada Cenderung Kecil

Gubernur Khofifah menyampaikan terimaksih kepada seluruh pihak yang sudah membantu penanganan Covid-19 di Jatim.

"Terimakaih atas dukungan semua pihak ini sangat membantu dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur," tuturnya.

Hingga saat ini, menurut Gubernur Khofifah, Pemprov selalu berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan cara menggelar soasialisasi ke seluruh kabupaten/kota.

Baca Juga: Viral! TNI Turunkan Paksa Baliho Habib Rizieq

"Setiap Sabtu dan Minggu kami selalu datang ke daerah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan ribuan masker tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. Dikutip Tubanbicara dari situs resmi kominfo.jatimprov.go.id.

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut menambahkan untuk layanan kemanusian khususnya dalam penanganan pasien Covid-19, saat ini Jatim mampu memberikan layanan untuk pasien dari provinsi lain.

"Pokoknya untuk layanan kemanusiaan itu borderless Soetomo sekarang ini juga melayani pasien rujukan dari provinsi lain," jelasnya.

Baca Juga: Pameran INAPRO Expo 2020, Gubernur Jatim: Dorong Usaha Mikro dapat PBJP

Dalam kesempatan itu, gubernur juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan atau menjaga imunitas tubuh dengan berolah raga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Agar kasus terkonfirmasi positif bisa ditekan tetaplah mengunakan masker, jaga jarak, serta cuci tangan dengan air mengalir dan sabun," imbuhnya.***

Editor: M Anas Mahfudhi

Sumber: kominfo.jatimprov.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X