Jalan Utama Dua Kecamatan di Pacitan Tertimbun Tanah Longsor, Terpaksa Dialihkan

- 14 Oktober 2022, 14:16 WIB
Upaya menyingkirkan material tanah longsor di Pacitan
Upaya menyingkirkan material tanah longsor di Pacitan /Foto warga/

Tuban Bicara - Jalan utama yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Kecamatan Tulakan menuju Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur sejak Kamis 13 Oktober dini hari putus total tertimbun material tanah longsor sepanjang 70-an meter, dengan ketebalan 10 meter.

Pemerintah daerah setempat melakukan upaya normalisasi dengan menggunakan alat berat, namun hingga Jumat 14 Oktober siang, akses tersebut belum bisa dilalui.

Baca Juga: Ketua IMF Mendesak Untuk Berjuang Agresif Melawan Inflasi yang Melonjak

"Sementara ini jalan dari arah Kecamatan Tulakan menuju Kecamatan Ngadirojo ataupun sebaliknya, kami alihkan menuju jalur alternatif Pentung menuju Desa Jetak yang tembus JLS (Jalur Lintas Selatan)," ujar Kasatlantas Polres Pacitan, AKP Siswoyo di Pacitan dilansir dari Antara.

Titik longsor ini terjadi di Dusun Baran, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo. Volume material longsor cukup besar, dengan ketinggian atau ketebalan sekitar 10 meter dan menutup badan jalan antarkecamatan sepanjang 70-an meter.

Baca Juga: Informasi Penting Menghadapi Resesi 2023, Ini Langkah yang Harus Dilakukan!

Kendati tidak sampai menimbulkan korban jiwa, putusnya akses jalan penghubung antar kecamatan itu membuat kendaraan dari arah Tulakan menuju Ngadirojo ataupun sebaliknya terpaksa dialihkan dengan berjalan memutar lebih jauh.

Warga juga dihimbau agar was-was terjadi longsor susulan, mengingat hujan masih kerap mengguyur dengan intensitas sedang dan tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Kalah Telak dari Malaysia, Timnas Indonesia Terancam Gagal Lolos Piala Asia U-17

Halaman:

Editor: Ainun Machmudia

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x