PR IPNU IPPNU Pekuwon Gelar Festival Ramadhan Yang Bertujuan Menyatukan

- 3 Mei 2021, 16:19 WIB
IPNU IPPNU PEKUWON
IPNU IPPNU PEKUWON /

Tuban Bicara- Ramadhan menjadi bulan yang sangat di tunggu- tunggu oleh semua orang khususnya umat islam, karena ada keseruan dan keberkahan yang sangat luar biasa di dalamnya. Bagaimana ada kebiasaan sahur on the rood dan buka bersama walaupun kadang hanya sebuah wacana belaka, dan tidak ketinggalan pula ngabuburit juga.

Itu juga yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulam' (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdalatul Ulama' (IPPNU) Desa Pekuwon, dimana PR IPNU IPPNU Desa Pekuwon membuat kegiatan Festival Ramadhan untuk mengisi ngabuburit dan exsit menjadi organisasi pelajar di Desa Pekuwon.

Festival Ramadhan ini di mulai tanggal 26 April sampai 5 Mei 2021 yang bertempat balai Desa Pekuwon. Festival Ramadhan ini memperlombakan 9 cabang yaitu Doa Harian, Mewarnai, Cerdas Cemat, Tartil, Hafalan Surat Pendek, Adzan Sholat Shubuh, dai Cilik, Puisi, dan yang terakhir Karaoke lagu Islam.

Baca Juga: Semarakkan Harlah NU ke-98 IPNU ke-67 dan IPPNU ke-66, PC IPNU IPPNU Tuban Gelar Seminar Kebudayaan

Sebagaimana diungkapkan ketua ranting IPNU dan IPPNU desa Pekuwon, "Ini adalah salah satu langkah awal pengenalan kepada adek-adek kepada NU dan IPNU IPPNU. Dengan demikian nantinya adek-adek sudah memiliki pandangan bahwasanya sangat penting nantinya setelah besar memiliki keinginan untuk gabung IPNU IPPNU". Dilansir Tubanbicara, Pekuwon Senin 03 Mei 2021.

"Kami ranting IPNU IPPNU desa Pekowon mendapat dukungan penuh dari stageholder yang ada, dari kepala desa sampai masyarakat yang ada desa pekuwon, dengan partisipasi yang sangat luar biasa ini diharapkan nantinya akan menjadi penerus generasi dari PR IPNU IPPNU Desa Pekuwon" Tandas Rekan Shidiq Ketua PR IPNU Pekuwon.***

 

 

Editor: Muchlis T


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X