Pemenang lomba Madrasah Young Researcher Super Camp 2020, Jenjang Madrasah Aliyah. Berikut Daftarnya

- 3 Desember 2020, 23:12 WIB
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi /Dok. Kemenag/

Tuban Bicara - Kementerian Agama mengumumkan pemenang lomba Madrasah Young Researcher Super Camp (Myres) 2020, Jenjang Madrasah Aliyah (MA).


Ada 18 juara pada jenjang Madrasah Aliyah (MA). Masing-masing jenjang, terbagi dalam tiga kategori lomba, yaitu: 1) Bidang Sains, Matematika, dan Pengembangan Teknologi; 2) Bidang Sosial dan Humaniora; dan 3) Bidang Keagamaan. Mereka terpilih sebagai peserta terbaik dari 300 proposal yang ikut dalam tahap presentasi.

Baca Juga: Carlos Tusquets : Secara Ekonomi, Saya Akan Menjual Messi

Juri Bidang Keagamaan Nurudin mengatakan Myres 2020 membanggakan. Dari sisi topik dan tema dihasilkan oleh para siswa sangat variatif. Bahkan isu-isu aktual banyak yang menjadi tema penelitian.

Hal senada disampaikan juri bidang sosial humaniora Maila Rahim. Menurutnya, banyak hal luar biasa yang ditemukan. Para siswa juga tenyata tetap bisa melakukan penelitian dengan sangat baik, meski sedang pandemi. Myres juga memotret isu yang berkembang dan menjadi perhatian di kalangan siswa.

Baca Juga: Langka, Distribusi Pupuk Harus Tepat Sasaran

“Tema yang banyak muncul misalnya pembelajaran online, pernikahan dini karena pandemi. Jadi sesuai yang dekat dengan mereka,” tuturnya. Dikutip Tuban Bicara dari laman resmi kemenag.gi.id (Kamis, 03/12/20).

Baca Juga: Rashford Bakal Absen di Laga Manchester United Vs West Ham

Berikut daftar pemenang Myres 2020: Jenjang MADRASAH ALIYAH (MA)
A. Bidang Sains Matematika Dan Pengembangan Teknologi
1. Environmental Technology (Environtech) Desalinasi Air Laut Dengan Proses Elektrodialisis Menggunakan Listrik Tenaga Surya
Peneliti: Haidar Hanif Lubis & Fina Dwita Manda Sari
Madrasah: MAN 2 Kota Bengkulu, Bengkulu
Juara: I

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Terkait

Terkini