Teks Pidato kekinian dengan Tema 'Ghibah' : Cocok Untuk semua Kalangan terkhusus Kaum Hawa.

- 26 Mei 2022, 22:41 WIB
Ilustrasi ghibah.
Ilustrasi ghibah. /Pixabay/ janiquevanderstocken/

TUBANBICARA.com- Ghibah merupakan Kegiatan yang sering dikenal sebagai bergunjing yangmana juga bisa diartikan dengan membicarakan seseorang tanpa kesepengetahuan-nya.

'Mulutmu adalah senjatamu' itulah kalimat yang dapat mengingatkan kita terutama kepada para kaum hawa untuk berhati-hati dalam berkata.

Dengan sadar atau tidak sadar kegiatan Ghibah atau bergunjing dapat memberi dampak yang buruk bagi diri sendiri. Maka dari itu hal tersebut dilarang dalam Agama Islam.

Telah dilansir oleh Tubanbicara.com dari laman Pidatu.com untuk membagikan salah satu teks pidato yang berjudul "Ghibah" Yang insyaallah akan sangat bermanfaat untuk pendengar.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Bahasa Inggris Singkat, Tema 'Indonesia Ku' Cocok Buat Merayakan Hari Pancasila 2022

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala karunia, rahmat dan nikmatNya kepada seluruh hamba-hambanNya yang tentunya tak akan pernah dapat dihitung hingga kapanpun. Shalawat serta salam, marilah kita haturkan kepada manusia mulia, nabi Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuk sehingga kita semua mengetahui jalan keselamatan.

Baca Juga: Ramalan Harian Zodiak Jumat 27 Mei 2022: Capricorn Alami Trauma dan Sagitaruis Akan Dapat Keberkahan

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah.

Seringkali kita melihat orang-orang pada ngerumpi. Dan memang ngerumpi sangatlah mengasyikkan. Namun tentunya ngerumpi atau yang sering disebut juga dengan Ghibah tersebut akan sangat mengasyikkan jika yang dibicarakan adalah hal-hal yang bermanfaat, namun sayangnya seringkali yang sering dilakukan oleh orang-orang yang ghibah adalah membicarakan keburukan orang. Karena hal ini pulalah, maka kemudian kegiatan Ghibah ini dilarang dalam agam Islam.

Halaman:

Editor: Fery Murya Vandi

Sumber: pidatu.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x