Indonesia Inisatif Travel Corridor Arrangement (TCA) dalam Forum KTT ASEAN Ke-37

- 12 November 2020, 17:13 WIB
Presiden Jokowi hadiri KTT secara Virtual
Presiden Jokowi hadiri KTT secara Virtual /instagram @jokowi/

Tuban Bicara - Presiden Joko Widodo hadiri rangkaian Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-37 ASEAN, secara virtual melaui konfrensi  video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Kamis, 12 November 2020.

Baca Juga: Jerman menang tipis 1-0 atas Ceko di Pertandingan Persahabatan

Di kutip Tuban Bicara dari setkab.go.id  rangkaian KTT ASEAN yang berjumlah 17 sesi pertemuan ini dihadiri oleh 10 kepala negara/pemerintahan ASEAN dan 8 kepala negara/pemerintahan negara mitra ASEAN.

Dalam kegiatan tersebut, membahas langkah bersama untuk mencegah dampak yang lebih luas dari pandemi ini bagi kawasan dengan menekankan prioritas kerja sama di 2021, khususnya terkait keberadaan dan produksi vaksin bagi kawasan.

Baca Juga: Ketua Baleg DPR RI Tegaskan Upah Minimum Tetap Ada

Baca Juga: Adakan Rapat Umum, 17 Parpol Armenia Tuntut Perdana Menteri Mundur

Selain itu KTT juga akan membahas prioritas pengembangan ekonomi di kawasan dengan mitra untuk menangani dampak ekonomi dan sosial akibat COVID-19.

Pada KTT ini, Indonesia menyampaikan salah satu inisiatif yang diusungnya, yaitu upaya membangun komitmen bersama ASEAN untuk segera membuka kembali konektivitas dan memulihkan kegiatan ekonomi di ASEAN melalui ASEAN Travel Corridor Arrangement (TCA). TCA diharapkan mempermudah akses perjalanan bagi para pebisnis di negara-negara ASEAN dalam situasi kenormalan baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Gubernur Jatim Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Utama dari Presiden

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Terkait

Terkini