Singgung Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Mahfud MD: Jangan Diseret-seret lah Kabinet Jokowi

- 16 Maret 2021, 11:20 WIB
Singgung Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Mahfud MD: Jangan Diseret-seret lah Kabinet Jokowi
Singgung Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Mahfud MD: Jangan Diseret-seret lah Kabinet Jokowi /Dok. Humas Kemenko Polhukam RI

Tuban Bicara - Wacana amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 untuk memperpanjang masa jabatan presiden tiga periode dibantah oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko PolhukamMahfud MD.

Menurut Mahfud MD, sampai saat ini pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama sekali tidak mempunyai niat untuk menambah masa jabatan presiden tiga periode seperti yang dituduhkan oleh mantan Ketua MPR RI Amien Rais.

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut, saat ini pemerintah hanya melaksanakan kebijakan sesuai dengan UUD 1945 yang berlaku.

Baca Juga: Sindir Anies Baswedan Soal Korupsi Rumah Dp 0 Rupiah, Ferdinand Hutahaean: Ini Korupsi Gila dan Paling Nekat

Hal tersebut dikatakan oleh Mahfud MD setelah melaksanakan kunjungan kerja di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa, 16 Maret 2021.

"Pemerintah tidak punya wacana tentang mau tiga kali, empat kali, lima kali, kita undang-undang dasar yang berlaku sekarang aja," katanya, dikutip dari Antara.

Mahfud MD mengatakan, apa yang disampaikan oleh Amien Rais beberapa waktu lalu terkait masa jabatan presiden merupakan urusan partai politik dan anggota DPR/MPR RI.

Baca Juga: Tepis Isu Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Jokowi: Saya Tegaskan, Saya Tidak Ada Niat

Ia memastikan tidak ada pembicaraan soal presiden 3 periode di tingkat kabinet karena hal tersebut bukan bidangnya.

"Soal itu urusan partai politik, mau mengubah, mau tidak," kata pria asal Madura tersebut.

Halaman:

Editor: M Anas Mahfudhi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X