Rekomendasi hidangan di Tahun Baru yang menyehatkan bagi tubuh Anda!

- 2 Januari 2021, 17:27 WIB
Ilustrasi ayam panggang lada.
Ilustrasi ayam panggang lada. / Omar Mahmood/pexels.com/@owpictures

Tuban Bicara - Tahun Baru menjadi ciri khas tersendiri bagi masyarakat Indonesia dengan merayakan versi kalangan masing-masing, salah satunya acara makan-makan bersama keluarga atau teman dekat.

Makanan juga membutuhkan yang cocok untuk kesehatan tubuh kita. Ada berbagai pilihan hidangan yang bisa Anda siapkan dan santap pada tahun baru sekarang ini.

Salah satunya udang panggang. Satu porsi udang matang (dengan bobot 3,5 ons) mengandung sekitar 99 kalori, kurang dari satu gram lemak dan 24 gram protein, menjadikannya pilihan rendah kalori dan tinggi protein.

"Jangan panggang roti apapun. Cobalah udang panggang, ayam atau daging sapi dengan tusuk satai mini untuk makanan pembuka seukuran gigitan," kata pakar diet Breea Johnson.

Baca Juga: Problem di salah satu petinggi Facebook

Tambahkan sedikit rasa pada udang tanpa menumpuk banyak kalori yakni menambahkan sayuran panggang, kucai, bawang putih, dan sedikit minyak zaitun.

Jika Anda ingin menambah hidangan sayuran yang ditusuk seperti satai, Johnson merekomendasikan kombinasi bergizi tomat, zucchini, brokoli, bawang, dan sayuran favorit lainnya.

Anda juga bisa menambahkan sepotong kecil keju mozzarella segar. Lalu, jika Anda ingin menambahkan daging, pilihlah yang tanpa lemak seperti ayam panggang.

Jangan lupa siapkan saus yang lezat seperti saus daun bawang lemon atau salah satu dari banyak saus berbahan dasar kecap. Pastikan untuk menggunakan kecap asin untuk mengurangi natrium.

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: AntaraNews


Tags

Terkait

Terkini