DPR Apresiasi Kesiapan Polda Sultra pada Pilkada 2020

- 21 November 2020, 10:00 WIB
Anggota Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja spesifik bersama Polda Sultra, Kejaksaan Tinggi dan Kemenkumham di Mapolda Sultra / (Foto: ANTARA/sarjono)/

Tuban Bicara - DPR RI mengapresiasi kesiapan dan netralitas jajaran Polda Sulawesi Tenggara dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

Pangeran Khairul Shaleh sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengingatkan kepada seluruh personel Polda Sultra untuk tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon pada Pilkada yang digelar di 7 kabupaten di Sultra. 

Dalam pertemuan itu, hadir Kapolda Sultra Yan Sultra Indrajaya beserta jajaran Kapolres se-Sultra, Kepala Kejaksaan Sultra Raden Febrytriyanto beserta jajaran, dan Kepala Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sultra Sofyan.

Baca Juga: Viral! TNI Turunkan Paksa Baliho Habib Rizieq

Mengingat Pilkada ini digelar di masa pandemi Covid-19, Pangeran mewanti-wanti personel Polda Sultra agar melakukan pengawasan serta menerapkan protokol kesehatan ketika mengamankan tahapan Pilkada.

Hal senada diungkapkan Arteria Dahlan. Ia mengapresiasi kinerja hebat Kapolda Sultra dalam menerapkan sikap profesional dan netralitas kepada seluruh jajaran Polda Sultra dalam mengawal tahapan Pilkada serentak di 7 kabupaten di Sultra.

Apalagi, tambah Arteria, informasi yang didapat menyebutkan setidaknya ada 2 kabupaten di Sultra yang termasuk kategori rawan ketika menjalankan Pilkada ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Saya Ingin Tegaskan bahwa Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi

Kapolda Sultra melanjutkan, untuk komposisi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni kategori rawan sebanyak 1588 TPS, kategori sangat rawan 44 TPS, dan TPS khusus sebanyak 1 TPS, dengan jumlah TPS mencapai 2088 TPS.

Polda Sultra akan menerjunkan personel dengan plotting terbanyak pada tahapan pemungutan suara, yaitu sebanyak 1944 personel.

Halaman:

Editor: M Anas Mahfudhi

Sumber: dpr.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X