Akhirnya! Jusuf kalla Perbolehkan Ramadhan Tahun Ini Sholat Terawih di Masjid

- 24 Maret 2021, 13:54 WIB
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla meminta penerapan protok kesehatan covid-19 ketat. /ANTARA

Tuban Bicara - Menjelang bulan suci Ramadhan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. Muhammad Jusuf Kalla memberikan pernyataan terkait pelaksanaan ibadah terawih di masjid.

Dalam keterangannya, Jusuf Kalla menyebut bahwa saat ini umat Islam di seluruh Indonesia boleh melaksanakan ibadah Salat Tarawih di masjid selama bulan Ramadhan 1422 H.

Baca Juga: Mendag Muhammad Lutfi Buka Suara Soal Rencana Pemerintah impor 1 Juta Ton Beras

Meski dibolehkan, Jusuf Kalla menyampaikan bahwa terdapat syarat yang wajib dilakukan oleh para jamaah bagi yang ingin beribadah sholat terawih di masjid ketika ramadhan, yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Seperti diketahui pada tahun 2020 lalu, pemerintah tidak menganjurkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah Tarawih di masjid, dan menyarankan untuk beribadah di rumah saja.

Baca Juga: Soal Rencana Pemerintah Impor 1 Juta Ton Beras, Mendag: Tidak Ada Impor Ketika Panen Raya

 

Hal itu, lantaran penyebaran Covid-19 masih tinggi, sehingga pemerintah meminta masyarakat untuk menghindari tempat-tempat yang dapat mengundang kerumunan massa, termasuk tempat ibadah.

Namun, melihat jumlah penyebaran Covid-19 yang mulai melandai, pemerintah pun membolehkan pelaksanaan ibadah Tarawih tahun ini di masjid, namun wajib menerapkan prtokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga: Irene Sukandar Libas Dewa Kipas Dalam Pertandingan Catur Persahabatan

Halaman:

Editor: Muchlis T

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X