Kemenag Tetapkan Pemenang Myres 2020, Jenjang Madrasah Tsanawiyah

- 3 Desember 2020, 22:39 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi saat menjadi pembicara di FGD Praktik Baik Inisiatif Pencegahan Kekerasan (IPK) / Preventing Violence Extremism (PVE) di Sekolah
Menteri Agama Fachrul Razi saat menjadi pembicara di FGD Praktik Baik Inisiatif Pencegahan Kekerasan (IPK) / Preventing Violence Extremism (PVE) di Sekolah /Humas Kemenag/

Tuban BicaraKementerian Agama telah menetapkan 36 pemenang dalam ajang Madrasah Young Researcher Super Camp (Myres) 2020.

Keputusan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No 6781 tahun 2020.

Jumlah itu terdiri atas 18 pemenang jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 18 juara pada jenjang Madrasah Aliyah (MA).

Masing-masing jenjang, terbagi dalam tiga kategori lomba, yaitu: 1) Bidang Sains, Matematika, dan Pengembangan Teknologi; 2) Bidang Sosial dan Humaniora; dan 3) Bidang Keagamaan. Mereka terpilih sebagai peserta terbaik dari 300 proposal yang ikut dalam tahap presentasi.

Baca Juga: Jumlah Penularan Covid-19 Belum Menurun, Ketua DPR Minta Evaluasi Total

“Alhamdulillah, setelah melalui tahapan panjang, akhirnya ditetapkan 36 peserta yang menjadi juara Myres 2020,” ungkap Umar di Jakarta, Kamis (03/12/20).

Menurut Umar, Myres 2020 rame peminat. Total ada 5.600 proposal yang didaftarkan. Dari jumlah itu, Dewan Juri melakukan penilaian hingga ditetapkan 300 proposal yang lolos tahap presentasi.

“Para pemenang adalah mereka yang telah melakukan presentasi di hadapan dewan juri dan dinilai sebagai yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Disabilitas,  Sikas dan Disabilitas  Gelar Aksi Bagi-Bagi Masker

Halaman:

Editor: Imam Sarozi


Tags

Terkait

Terkini