Optimalkan Peran Desa, BIG Sebarluasan Informasi Geospasial

- 5 Desember 2020, 19:34 WIB
Badan Informasi Geospasial (BIG) gelar acara Diseminasi Informasi Geospasial dengan mengusung tema ‘Pengelolaan dan Penyebarluasan Informasi Geospasial’, bertempat cinnamon Hall Kayu Manis Resto Jl. Basuki Rahmad No. 215-217 Tuban
Badan Informasi Geospasial (BIG) gelar acara Diseminasi Informasi Geospasial dengan mengusung tema ‘Pengelolaan dan Penyebarluasan Informasi Geospasial’, bertempat cinnamon Hall Kayu Manis Resto Jl. Basuki Rahmad No. 215-217 Tuban /Doc tuban bicara/

Tuban Bicara Badan Informasi Geospasial (BIG) gelar acara Diseminasi Informasi Geospasial dengan mengusung tema ‘Pengelolaan dan Penyebarluasan Informasi Geospasial’, bertempat cinnamon Hall Kayu Manis Resto Jl. Basuki Rahmad No. 215-217 Tuban. Sabtu (5/12).

Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana menyampaikan, mewakili Pemerintah Tuban, ucapan terima kasih dan apreseasi sebesar besar-besarnya adanya kegiatan tersebut.

Baca Juga: Jelang Tutup Tahun, Perdagangan Luar Negeri Surplus USD14,60 Miliar

"Peran geospasial sangat dibutuhkan untuk optimalisasi, percepatan dan tujuan pembangunan yang ada di Kabupaten Tuban," ucap Sekda Tuban. 

lebih Lanjut Sekda Tuban menjelaskan, dengan ada rencana-rencana besar di Tuban seperti proyek nasional. Kita harus menyiapkan baik di tingkat kabupaten maupun desa. Yaitu aspek-aspek prasial. Jangan sampai kedepan timbul konflik karena batas wilayah. Karena tidak tahu aspek geospasial. 

Tak lupa Sekda Tuban menyampaikan harapan kedepannya, bisa kerjasama dengan BIG. Yang bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Baca Juga: Jadi Terbaik Ke Satu, Jabar Rilis Jumlah Desa Sadar Hukum
Dalam kesempatan tersebut juga, dihadiri Ratna Juwita Sari, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) komisi VII DPR RI di bidang Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup.

Ratna Juwita menyampaikan, terima kasih kepad pihak BIG yang menempuh jarak cukup jauh lewat untuk datang ke Tuban memberikan pengetahuan baru yang nantinya sangat dibutuhkan para kepala desa dan pemerintah kabupaten.

“Ada manfaat banyak nantinya yang bisa kita terapkan untuk di daerah Tuban, terutama dalam mengali potensi atau pengoptimalan yang ada di desa,” ucap mbak ratna sapaan akrabnya.

Halaman:

Editor: Imam Sarozi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah