Wabup Tuban Upayakan Pembangunan Jembatan Glendeng Cepat Terealisasi

- 23 November 2020, 18:56 WIB
Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si kunjungi jembatan Glendeng
Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si kunjungi jembatan Glendeng /tubankab.go.id/

Tuban Bicara - Setelah terjadi longsor di jembatan Glendeng, Desa Simo, Kecamatan Soko, Tuban. (3/11/20) lalu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan melakukan kajian dan perhitungan ulang untuk pembangunan jembatan tambahan Glendeng.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si bahwa jembatan Glendeng memiliki peran penting sebagai salah satu penghubung antara Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Untuk itu, perlu diambil langkah cepat penanggulangan sementara berupa penguatan sabuk jembatan sisi utara. Mengingat kondisi jembatan Glendeng mengalami pengikisan akibat gerusan aliran Bengawan Solo.

"Kondisinya berbahaya jadi perlu langkah cepat," ujar Wabup saat melakukan peninjauan lokasi jembatan Glendeng. (19/11/2020).

Baca Juga: Kemenag Salurkan Bantuan Subsidi Gaji (BSG) Untuk 637.408 GTK Non PNS

Baca Juga: Akhir Kepemimpinan Bubati Tuban Salurkan Dana Hibah ke 71 Madrasah dan Sekolah Swasta

Wapub menambahkan, langkah tersebut diambil setelah menerima supervisi dari Bina Marga Jawa Timur untuk membangun tambahan jembatan sepanjang 15 meter.

Pria yang akrab diapnggil Pak Nur tersebut mengungkapkan pembangunan jembatan tidak dapat dimasukkan pada P-APBD tahun 2021 karena termasuk proyek besar yang memerlukan dana besar dan tidak dapat diselesaikan dalam kurun waktu dua hingga tiga bulan pengerjaan.

 

Baca Juga: Pique dan Roberto Bakal Absen di Laga Yang dimainkan BarcelonaPemkab Tuban akan mengupayakan cara lain dan sumber pendanaan lain dari hibah APBD Provinsi, Dana Alokasi Khusus maupun APBN.

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: tubankab.go.id


Tags

Terkait

Terkini