Resmikan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Menag: NTT adalah tempat untuk belajar Toleran

- 27 November 2020, 14:04 WIB
Menag RI Fachrul Razi
Menag RI Fachrul Razi /intagram@fachrulrazi_official/

Tuban Bicara - Menteri Agama Fachrul Razi hari ini meresmikan Institut Agama Kristen Negeri Kupang (IAKN) Kupang yang sebelumnya adalah Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN).

Pengalih statusan STAKN menjadi IAKN ini menjadi bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Kupang terkhusus pendidikan keagamaan.

"Kehadiran kami ini, tidak semata-mata dimaknai sebagai seremonial peresmian saja, tapi ini bagian kepedulian kami terhadap perkembangan pendidikan keagamaan di Indonesia," kata Menag Fachrul Razi saat memberikan sambutan peresmian gedung perpustaakan IAKN Kupang, di Jalan Taijontuan, desa Sungkae, kel. Naimata, Kec Maulafa, Kota Kupang, Jum'at 27 November 2020.

Baca Juga: BMKG: Gerhana Bulan Penumbra akan Terjadi di Indonesia

Baca Juga: Survei CPCS: Elektabilitas PDIP Terus Bergerak Naik

Baca Juga: Survei CPCS: Elektabilitas Ganjar Terus Alami Kenaikan

Dilansir Tuban Bicara dari kemenag terlihat kedatangan Menag beserta rombongan disambut dengan tarian adat khas Kupang setibanya di IAKN. Rektor IAKN Kupang Harun Y. Natonis juga menabalkan Menag sebagai putra terbaik Kupang. 

"Selamat datang Pak Menteri, kami sambut dengan tarian adat Kupang, sekaligus penabalan putra terbaik Kupang kepada Menag Fahcrul Razi setiba di Kampus IAKN Kupang," kata Rektor Harun Y. Natonis, di halaman kampus setempat. 

Menurut Menag NTT merupakan tempat untuk belajar toleransi, maka dengan di resmikanya IAKN ini dapat menjadi keharmonisan kehidupan beragama di Indonesia.

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: Kemenag


Tags

Terkait

Terkini