Jubir Wapres RI Beri Tanggapan Terkait Kabar Pertemaun Ma'ruf Amin dengan HRS

- 21 November 2020, 21:21 WIB
KOLASE: Wakil Presiden, Wapres Ma'ruf Amin bersama Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. /instagram.com/kyai_marufamin via antara foto/

Tuban Bicara - Setelah kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia, tersiar kabar bahwa Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin akan bertemu dengan HRS dalam waktu dekat.

Kabar tersebut beredar setelah sebelumnya beberapa pihak mengusulkan agar kedua tokoh tersebut melakukan pertemuan.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara (jubir) Wapres, Masduki Baidlowi, menyatakan bahwa Wapres belum pernah mengeluarkan statmen terkait pertemuan dengan HRS.

Baca Juga: Viral! TNI Turunkan Paksa Baliho Habib Rizieq

"Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan, juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS," ujar Masduki pada keterangan persr, Sabtu, 21 November 2020.

Masduki memastikan terkait pertemuan itu hanya sebagai respons spontan dirinya ketika ditanyakan terkait ide pertemuan antara Ma'ruf Amin dengan Habib Rizieq.

"Adapun munculnya berita pertemuan itu semata sebagai respons spontan saya sebagai juru bicara Wapres atas adanya pertanyaan media terkait dengan ide pertemuan antara Wapres dengan HRS," ujarnya.

Baca Juga: Jatim Raih Juara Tiga MTQN ke-28, dari Pesan Wapres hingga Ungkapan Bangga Gubernur Jatim

Masduki kembali menegaskan bahwa Wapres belum memiliki agenda dan rencana untuk menemui HRS.

"Dengan demikian, berita Wapres siap bertemu HRS mesti diluruskan. Kembali kami sampaikan sebagai penegasan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki Inisiatif untuk bertemu HRS," imbuhnya.

Halaman:

Editor: M Anas Mahfudhi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X