Keluarga Kalideres Tidak Makamkan Jenazah Karena Kondisi Keuangan yang Terbatas

- 10 Desember 2022, 11:46 WIB
Simak keterangan terbaru polisi atas kasus kematian keluarga di Kalideres, Jakarta Barat yang sempat dikira berkaitan dengan kultus misterius.
Simak keterangan terbaru polisi atas kasus kematian keluarga di Kalideres, Jakarta Barat yang sempat dikira berkaitan dengan kultus misterius. /Antara/

Tuban Bicara - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengumumkan hasi penyidikan kematian satu keluarga di  Kalideres, Jakarta Barat.

Hengki Haryadi mengatakan menutup kasus Kalideres ini karena tidak ditemukan indikasi bunuh diri ataupun pembunuhan.

Ia mengatakan keempat korban, yakni Rudiyanto Gunawan (71), Renny Margareta (66), Dian Febbyana (42), dan Budiyanto Gunawan (68) meninggal dengan secara wajar.

Diketahui, Rudiyanto Gunawan (71) meninggal terlebih dahulu karena pendarahan saluran cerna.

Baca Juga: Gunung Semeru Masih Erupsi, Kemenhub : Bandara Abdulrachman Saleh Malang hingga Juanda Harus Tetap Beroperasi

Tim psikolog dari Asosiasi Psikolog Forensik mengungkapkan alasan mengapa keluarga di Kalideres tidak memakamkan Rudiyanto.

Alasannya karena keterbatasan dana, serta karakter Renny Margareta yang menyembunyikan ketidakmampuan finansialnya.

"Ibu Renny punya ciri kepribadian unggul, ingin dinilai baik, lebih dari yang lain, termasuk dominan tidak mau terlihat lemah. Ini mempengaruhi suami tidak dimakamkan," kata Ketia Asosiasi Psikolog Forensik Reni Kusumowardhani, di Jakarta, Jumat 9 Desember 2022.

Baca Juga: Gempa Susulan di Cianjur Tercatat 387 Kali, Begini Kata Kepala BMKG

Halaman:

Editor: Ainun Machmudia

Sumber: Antara


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x