Telah Rilis Aturan Perjalanan Baru Masa Transisi Pandemi, Presiden Bebaskan Lakukan PCR, Benarkah?

- 18 Mei 2022, 15:51 WIB
Covid 19 ilustrasi
Covid 19 ilustrasi /Labuan Bajo Terkini

TUBANBICARA.com - Aturan terbaru mengenai Covid-19 telah dikeluarkan Satgas Covid-19 untuk perjalanan dalam negeri.


Aturan tersebut dirilis dengan mengamati kondisi Covid-19 di Indonesia yang mana pada saat ini telah memasuki masa transisi pandemi.


Dilansir oleh Tubanbicara.com dari Pikiran-rakyat.com pada hari Rabu, 18 mei 2022, bahwa Kepala Subbid Dukungan Kesehatan Bidang Darurat Satgas Covid-19, Alexander K. Ginting menyatakan bahwasanya ketentuan ini baru bentuk penyesuaian dengan kebijakan pemerintah di dalam memasuki transisi pandemi untuk enam bulan ke depan.


Aturan perjalanan ini terdapat dalam Surat Edaran Nomor 18 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kata-kata Mutiara Hikmah dan Kisah Ali bin Abi Thalib, Tentang Cinta, Perjuangan yang Menyentuh Hati


Di bawah ini adalah merupakan isi dari aturan terbaru mengenai Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19 yang mana telah dikutip dari kanal youtube Sekretariat Presiden:


1. Pelaku perjalanan masih diwajibakan menggunakan masker kain tiga lapis atau medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu selama berada di dalam ruangan atau kondisi kerumunan. 


2. Pelaku perjalanan wajib menjaga jarak 1,5 meter dengan orang lain serta menghindari kerumunan dan diimbau untuk tidak bicara stau arah maupun dua arah, baik melalui telepon atau secara langsung sepanjang perjalanan dengan transportasi umum. 

Baca Juga: Upaya Sentuhan Mengayomi dan Menjaga Masyarakat, Gereja -Gereja Papua Terima Bantuan Lonceng Dari TNI


3. Pelaku perjalanan dalam negeri wajib memenuhi ketentuan vaksinasi dosis kedu dan ketiga, tetapi tidak wajib menunjukkan hasil tes RT-PCR atau rapiid tes antigen. 

Halaman:

Editor: Fery Murya Vandi

Sumber: Pikiran Rakyat YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Terkait

Terkini

x