Survei Capres 2024: Burhanuddin Muhtadi Sebut 3 Nama Kandidat Terkuat dan Teratas, Ada Ganjar dan Anies

- 6 Mei 2022, 17:07 WIB
Survei Capres 2024: Burhanuddin Muhtadi Sebut 3 Nama Kandidat Terkuat dan Teratas, Ada Ganjar dan Anies
Survei Capres 2024: Burhanuddin Muhtadi Sebut 3 Nama Kandidat Terkuat dan Teratas, Ada Ganjar dan Anies /Instagram/@ganjarpranowo dan Twitter/@aniesbaswedan/

TUBANBICARA.com - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi terus mengamati ombak Pemilu 2024.

Burhanuddin Muhtadi turut melakukan survei elektabilitas Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Dari survei elektabilitas Capres yang dilakukannya, keluar tiga nama paling kuat di antaranya Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Sekjen PSI Ungkap Alasan Mengapa Tak Masukkan Nama Prabowo dan Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Ternyata,..

Survei elektabilitas Capres 2024 pertama menunjukkan bahwa Prabowo Subianto yang paling unggul di antara ketiganya.

Namun survei terbaru per 29 April 2022 lalu, Prabowo Subianto harus kalah telak dari kenaikan signifikan peningkatan survei milik Ganjar Pranowo.

“Kami memiliki tiga survei terakhir bersama Cornel University, satu lembaga multinasional dan dari lembaga kami adakan sendiri, ada perubahan secara absolut bahwa Ganjar Pranowo itu di nomor 1 kendati ada sedikit margin of error dan dalam berbagai simulasi Ganjar ada di peringkat pertama,” kata Burhanuddin Muhtadi.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan HP Nokia Edge 2022, Disebut Mirip iPhone 13 Tapi Harga Murah Meriah, Benarkah?

Dari sana, Burhanuddin Muhtadi melihat bahwa Prabowo benar-benar menurun dibandingkan nama-nama lain. Namun, sebaliknya terjadi kepada Anies.

“Dan Prabowo menurun ke peringkat kedua, itu statistiknya turut secara statistically insignificant. Anies naik juga dengan cukup signifikan di survei yang kami rilis siang ini. Dan melihat dari sana, ada perubahan yang sangat seru untuk disaksikan di tiga teratas atau top three,” tuturnya.

Halaman:

Editor: M Anas Mahfudhi

Sumber: YouTube


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x