Objek Wisata Boleh Buka Selama Larangan Mudik Lebaran, Sosiolog: Kebijakan Menangani Covid-19 itu Kayak Ingus

- 4 April 2021, 14:30 WIB
Objek Wisata Boleh Buka Selama Larangan Mudik Lebaran, Sosiolog: Kebijakan Menangani Covid-19 itu Kayak Ingus /

Tuban Bicara - Sosiolog Arief Munandar tertawa dengan keputusan pemerintah yang telah melarang masyarakat untuk mudik Lebaran 2021 tetapi tetap membuka seluruh objek wisata di Tanah Air.

Arief Munandar bahkan menganalogikan kebijakan yang diambil pemerintah saat ini seperti "ingus".

Hal tersebut disampaikannya melalui kanal YouTube Bang Arief, Sabtu, 3 April 2021.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Minggu, 4 April 2021: Aldebaran dan Andin Menyusun Rencana untuk Ungkap Kejahatan Elsa

"Karena selama ini kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19 itu kayak ingus. Keluar sedot keluar sedot, maju mundur kayak setrikaan juga lah mirip, nah ini yang menyebabkan masyarakat menjadi frustasi," ucapnya, dikutip dari YouTube Bang Arief. 

Jadi tempat-tempat pariwisata di seluruh Indonesia hingga ke pelosok-pelosok, sambung Arief, tetap boleh buka selama Lebaran 2021.

"Kebayang ya kan lebaran lu tau lah, kalau lebaran ya mungkin hari pertama itu kita berkunjung ke sanak saudara dan maaf-maafan," ucapnya.

Baca Juga: Kode Redeem ML Terbaru 4 April 2021, Klaim dan Temukan Skin Permanen dari Moonton

"Tapi kalau sudah mulai hari kedua dan seterusnya biasanya kan kita akan tumplak di tempat-tempat wisata, ya ke pantai lah, kebun binatang, taman safari, air terjun, dan ya segala macam tempat-tempat wisata," sambung Arief Munandar.

Walaupun Menparekraf Sandiaga Uno menyebut objek wisata yang dibuka akan memperketat protokol kesehatan (prokes), dirinya justru tertawa karena pada prakteknya yang terjadi biasanya sebaliknya.

Halaman:

Editor: M Anas Mahfudhi

Sumber: You Tube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X