Soal Penerapan Sekolah Tatap Muka Terbatas, Nadiem Makarim: untuk Sekolah yang Sudah Siap

- 3 April 2021, 18:40 WIB
Soal Penerapan Sekolah Tatap Muka Terbatas, Nadiem Makarim: untuk Sekolah yang Sudah Siap /instagram.com/@nadiemmakarim/

Tuban Bicara - Pandemi Covid-19 atau virus corona hingga kini masih merebak di Indonesia.

Tak hanya menyerang kesehatan saja, Covid-19 juga telah memberikan dampak buruk hampir di seluruh aspek kehidupan manusia.

Pendidikan merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Soroti KLB Demokrat, Gatot Nurmantyo: Bukan Representasi Kualitas Etika, Moral, dan kehormatan TNI. Ingat Itu!

Hal ini lantaran pemerintah terpaksa menerapkan pembelajaran jarak jauh atau secara online guna mencegah penularan Covid-19.

Terbaru, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menegaskan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang diumumkan pada Selasa lalu, mengatur sekolah tatap muka akan dimulai secepatnya.

"Sejatinya, SKB 4 Menteri itu meminta sekolah-sekolah yang sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka secepat mungkin. Dimulai dari sekarang juga," kata Nadiem seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Baca Juga: Tanggapi KLB Maeldoko di Partai Demokrat, Marzuki Alie: Siapa yang Dzalim Siapa yang Didzalimi

Dirinya juga menuturkan bahwa kementeriannya telah melakukan berbagai upaya untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas tersebut.

Di antaranya yakni, pemberian prioritas vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik serta pengalokasian Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp52,5 triliun.

Halaman:

Editor: M Anas Mahfudhi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X