Staff Ahli Menteri PUPR, Firdaus Ali Bantah Klaim Anies Baswedan Berhasil Tangani Banjir Jakarta

- 25 Februari 2021, 20:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Staf Khusus Kementerian PUPR Firdaus Ali.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Staf Khusus Kementerian PUPR Firdaus Ali. /Kolase Antara dan tangkap layar youtube.com/Najwa Shihab/

Tuban Bicara - Staff Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Firdaus Ali tengah mempertanyakan kinerja Gubernur Anies Baswedan, beserta jajarannya terkait solusi penanganan banjir di DKI Jakarta.

Pernyataan tersebut dilayangkan Firdaus Ali dalam suatu acara talkshow Mata Najwa yang diunggah kanal YouTube Najwa Shihab pada Kamis, (25/2).

Baca Juga: Cek Fakta Menarik Dibalik Turnamen Piala Menpora 2021, Meski Kalah Tetap Dapatkan Uang Puluhan Juta

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menganggap bahwa DKI Jakarta merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang berhasil menangani masalah banjir dalam sehari.

“(Dibanding daerah lain di Indonesia) hanya Jakarta yang bisa mengatasi banjir dalam sehari,” klaim Ahmad Riza Patria yang dilansir TUBAN BICARA dari kanal YouTube Najwa Shihab.

Ahmad Riza Patria juga menyebut, saat ini lokasi pengungsian hanya berjumlah 44 dan jika dibandingkan dengan yang sebelumnya mencapai 200-an.

Baca Juga: Benarkah Memakai Masker dalam Setahun Dapat Memicu Kanker? Cek Faktany 

Menanggapi hal tersebut, Firdaus Ali justru malah mempertanyakan kinerja dari Anies Baswedan. Bahkan, ia mempertanyakan apakah kinerja Gubernur Anies Baswedan sesuai dengan apa yang telah dijanjikannya.

“Saya menghargai apa yang dikerjakan Pemprov (DKI Jakarta), tetapi ketika dihadapkan lagi dengan bencana, apakah kinerja tersebut sesuai dengan yang dijanjikan?. Anies mengatakan (target) enam jam menyelesaikan genangan, tapi di Kemang delapan jam belum surut,” ungkap Firdaus Ali.

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Terkait

Terkini

x