Akui Dapat Wejangan dari Megawati, Mensos Risma: Kalau Tak Hati-hati Akan Tenggelam

- 22 Februari 2021, 22:21 WIB
Bantuan unutk korban banjir Bekasi diserahkan langsung Mensos Risma kepada Camat Pebayuran Nabrih Binin Saend. /

Tuban Bicara - Menteri Sosial RI saat ini, Tri Rismaharini atau yang akrab dikenal Risma mengaku bahwa ia selalu mendapat wejangan dari Megawati Soekarnoputri ketika menjabat sebagai walikota Surabaya.

Diketahui, wejangan dari Megawati untuk Mensos Risma ialah terkait menyelesaikan permasalahan rakyat melalui program-program kerja yang prolingkungan dan program itu merupakan bagian gerakan politik hijau partai tersebut.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama dengan Jepang, Pemprov Bandung Segera Luncurkan Motor Listrik

"Ibu Ketua Umum, sangat paham bagaimana mengelola lingkungan. Karena betul saya sampaikan, kalau kita tidak hati-hati, maka kita akan tenggelam," ungkap Mensos Risma saat menyebut wejangan dari Megawati, di depan para kader PDI, di Waduk Cincin, Jakarta Utara, pada Minggu (21/2) sebagaimana yang dilansir TUBAN BICARA dari Antara.

Mensos Risma bersama sejumlah kader PDIP melakukan penanaman pohon dan melepaskan bibit ikan di Waduk Cincin, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ia menceritakan program tersebut merupakan arahan dari Ketua Umum PDIPMegawati Soekarnoputri yang sangat peduli terhadap lingkunganMegawati pernah menyuruhnya untuk menanam pohon cemara udang di pesisir pantai.

Baca Juga: Segera Daftar, Kementerian PUPR Buka Lowongan Kerja 200 Orang

Mensos Risma pun melakukan hal itu untuk menyelesaikan permasalahan lingkungan hidup dan ekonomi para nelayan karena perahu-perahu nelayan dulu yang kerap rusak diterjang ombak kini akhirnya tidak terjadi lagi.

"Dulu, para nelayan setiap tahun meminta ke saya untuk perbaikan perahu-perahunya. Tetapi, kemudian saya menanam cemara udang sesuai dengan anjuran Ibu Ketum saya jalankan hingga sampai hari ini tidak ada lagi namanya meminta perbaikan perahu karena ombak besar. Jadi, perahu-perahu itu dapat terlindungi dari ombak akibat pohon-pohon itu," ungkap Mensos Risma.

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X