Jokowi: Bulan Ramadhan di Berlakukan Vaksinasi Tahap Dua, Bagi Muslim Malam Sedangkan Non Muslim Siang

- 18 Februari 2021, 23:23 WIB
Presiden Jokowi jadi orang pertama di Indonesia yang divaksin.
Presiden Jokowi jadi orang pertama di Indonesia yang divaksin. /Setgab

Tuban Bicara – Dengan diadakannya kembali program vaksinasi Covid-19 tahap kedua, masih bergulir hingga hari ini. Saat bulan Ramadhan, akan terjadi perubahan jadwal dalam pemberian vaksinasi.

Dalam program vaksinasi kali ini, Jokowi menyebutkan bahwa proses vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadhan, khusus bagi umat muslim akan dilakukan pada malam hari. Sedangkan bagi nonmuslim vaksinasi tetap diberikan pada siang hari.

“Di bulan puasa, vaksinasi dilakukan malam hari yang di kawasan non muslim tetap siang hari,” jelas Jokowi ketika bertemu Pemimpin Redaksi Media Nasional di Istana Merdeka, pada Rabu, 17 Februari 2021 di Jakarta.

Skema vaksinasi di bulan Ramadhan tetap dilakukan guna membentuk herd immunity atau kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19.

Baca Juga: Resmi Jadi Ayah, Fiersa Besari Beri Nama Anaknya Dari KBBI

Baca Juga: Vaksinasi Tahap Kedua Segera Diberikan ke 38,5Juta Pekerja Publik

“Nggak apa-apa karena itu bukan masuk dari lubang kalau dari hidung lubang mulut, nah, ini kan nggak,” kata Ma'ruf Amin.

Ia menegaskan bahwa hukum vaksinasi adalah fardu kifayah

Ma'ruf mengatakan bahwa untuk mendapatkan kekebalan kelompok atau herd immunity, vaksinasi harus dilakukan oleh 70 persen warga atau sekira 182 juta orang.

Halaman:

Editor: Imam Sarozi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X