Kabar Gembira! Kartu Prakerja 2021 Akan Dibuka Kembali, Cek Tanggal dan Persyaratannya

- 28 Desember 2020, 06:50 WIB
FOTO: Warga penerima manfaat menunjukkan Kartu Prakerja miliknya usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa, 15 Desember 2020
FOTO: Warga penerima manfaat menunjukkan Kartu Prakerja miliknya usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa, 15 Desember 2020 //ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Tuban Bicara - Program Kartu Prakerja 2020 telah ditutup pada November dengan gelombang 11 sebagai sesi akhir dari program bantuan ini.

Namun, pada 2021 mendatang Kartu Prakerja akan hadir kembali untuk memberikan insentif bagi peserta yang belum mendapatkan pada gelombang sebelumnya.

Sebagaimana diterbitkan Jurnal Presisi dengan judul " Siap-siap! Kartu Prakerja 2021 Akan Dibuka Kembali, Catat Ini Tanggal dan Persyaratan Lengkapnya" Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengungkapkan hingga pada gelombang 11, penerima Program Kartu Pra Kerja mencapai 5,9 juta orang dari 43 juta orang pendaftar.

Baca Juga: Cek Fakta 5 Tanda-tanda Wanita Tidak Subur, Nomor 4 Mencegangkan

Baca Juga: Kasus Viral Dugaan Mesum Perawat dengan Pasien Covid-19, Begini Hasil Swab Test

Susiwijono juga mengatakan dari total 43 juta pendaftar Kartu Prakerja, peserta yang telah lolos verifikasi mulai dari email, nomor handphone, Nomor Induk Kependudukan (NIK) hingga Kartu Keluarga (KK), total ada 19 juta orang.

"Berarti hanya satu dari empat orang yang mendaftar yang mendapatkan Kartu Pra Kerja. Karena dari 19 juta, yang mendapatkan hanya 5,9 juta tadi, sehingga yang belum mendapatkan program ini masih banyak sekali," kata Susiwijono dikutip dari Antara.

Pendaftaran Insentif Kartu Prakerja akan dibuka kembali pada 5 Januari 2021 mendatang.

Bagi pendaftar yang telah memasukkan data pada gelombang sebelumnya, hanya tinggal menunggu pembukaan gelombang berikutnya.

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: prakerja.go.id ANTARA Jurnal Presisi


Tags

Terkait

Terkini