Hannover Messe 2021, Kemenperin Usung Tema 'Industrial Transformation 4.0'

- 28 November 2020, 22:51 WIB
Ilustrasi industri petrokimia.
Ilustrasi industri petrokimia. //Pixabay

Tuban Bicara - Kementerian Perindustrian menyatakan pelaksanaan Hannover Messe akan kembali diselenggarakan pada April 2021 setelah pembatalan di tahun ini akibat adanya pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin, Dody Widodo.

Hannover Messe merupakan eksibisi teknologi industri yang bergengsi dan terbesar di dunia.

Baca Juga: DPR: Data Penerima PEN Harus Valid

“Indonesia akan menjadi official partner country, sehingga harus dapat memanfaatkan kesempatan penting tersebut, utamanya untuk menampilkan wajah Indonesia di mata dunia dalam upaya transformasi ekonomi, khususnya melalui industri 4.0,” katanya, di Jakarta, Sabtu 28 November 2020.

Dirjen KPAII menjelaskan, adapun perhelatan akbar tersebut akan mengalami perubahan secara konsep berupa penekanan isu economic recovery post pandemic dan display categories yang akan ditampilkan pada Paviliun Nasional Indonesia.

Hannover Messe akan menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk mendapatkan pengalaman dalam bersaing dengan para pemain utama manufaktur dunia dalam memberikan dan menjual kemampuan teknologi industrinya.

Baca Juga: DPR Apresiasi Langkah Polisi Bongkar Prostitusi Online

“Indonesia akan tetap mengusung tema tentang Making Indonesia 4.0 yang masih sangat relevan dengan tema Hannover Messe 2021, yaitu Industrial Transformation,” tuturnya. Dilansir Tubanbicara dari kemenperin.go.id. Sabtu, 28 November 2020.

Paviliun Indonesia akan menampilkan peta jalan yang menggambarkan arah dan strategi pengembangan industri nasional di masa yang akan datang, termasuk 10 prioritas nasional dalam upaya memperkuat struktur perindustrian Indonesia.

Halaman:

Editor: M Anas Mahfudhi

Sumber: kemenperin.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah