Satai Tuban, Satai Tiada Dua

- 22 November 2020, 14:51 WIB
Satai Tuban /Yogi Abdul Gofur/

Tuban Bicara - Selain terkenal dengan legen dan siwalan, ada makanan yang harus dicoba, bagi warga Tuban maupun pengunjung dari luar kota. Ketika berada di Bumi Ronggolawe, kurang afdol rasanya kalau belum menikmati satai di sebuah warung biru yang berada di Kec. Soko.

Dari jembatan Glendeng lurus terus menuju arah pertigaan yang tidak jauh dari kantor Kec. Soko. Spanduk berwarna kuning, bisa dijadikan tanda keberadaan warung yang dibagian sampingnya terdapat pohon mangga.   

Sebuah warung yang berada di pinggir jalan itu, menjual satai ayam, kambing, dan gule. Harganya pun terjangkau. Satu porsi satai ayam dengan nasi plus air mineral seharga Rp. 15.000.

Baca Juga: Soto Sewu Bojonegoro, Tawarkan Kuliner Murah dengan Cita Rasa Khas

Tentu sudah membuat perut kenyang. Kepulan asap yang timbul dari membakar satai, menambah semangat untuk menyantap satai.

Juga bisa memilih, antara menggunakan bumbu kacang atau kecap. Selain itu, juga tersedia berbagai macam jenis minuman. Tunggu apalagi, yuk mampir di warung biru yang berada di Kec. Soko, yang menjual satai ayam, kambing, gule, dan lain sebagainya. 

Jangan pernah ngaku ke Bumi Ronggolawe, Tuban, sebelum menikmati mantap dan nikmatnya satai Tuban.***

Editor: Yogi Abdul Gofur


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Warung Mak Ran, Sejak 1992

23 November 2020, 13:16 WIB

Satai Tuban, Satai Tiada Dua

22 November 2020, 14:51 WIB

Ahli Gizi Sebut Kopi Baik untuk Kesehatan

9 November 2020, 07:20 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X