Sehari Sekali Wanita Berhijab Wajib Berkeramas, Berikut Penjelasannya

- 10 Oktober 2022, 10:26 WIB
ilustrasi keramas
ilustrasi keramas /cottonbro by Pexels/

TUBANBICARA.COM - Berapa kali idealnya mereka harus mencuci rambut dalam setiap pekannya? apalagi untuk para wanita berhijab yang rambutnya lebih sering tertutup.

Kebutuhan keramas setiap orang berbeda-beda tergantung aktivitas dan lingkungannya. Menurut Dermatologist dan kreator konten Dr. Danar W. Msc, SpDV, untuk wanita berhijab sebaiknya berkeramas setidaknya satu kali sehari karena beberapa alasan.

Baca Juga: Kalah Telak dari Malaysia, Timnas Indonesia Terancam Gagal Lolos Piala Asia U-17

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu NCT yang Cocok Untuk Menemanimu Perjalanan Maupun Bersantai

"Sebenarnya kalau berbicara tentang berapa kali keramas, itu kembali ke personal. Apakah rambutnya berminyak banget, atau keringatnya banyak. Tapi untuk teman-teman yang berhijab itu minimal sehari sekali,” kata Danar saat dijumpai di Jakarta Pusat, Sabtu (8/10).

Lebih lanjut Danar menjelaskan, literatur rekomendasi membersihkan diri, umumnya berasal dari negara barat. Sehingga, literatur itu tak bisa digunakan untuk masyarakat Indonesia karena tinggal di negara dengan musim dan iklim yang berbeda.

Baca Juga: Sukses Tuntaskan jurus, Saudara Baru PSHW-TM Ranting Rengel Terima Piagam

Oleh sebab itu, Danar merekomendasikan agar masyarakat Indonesia keramas dan membersihkan diri sekali sehari saat telah selesai beraktivitas.

“Kalau berbicara tentang rekomendasi membersihkan diri, literatur tuh sebenarnya adanya dari negara barat. Karena negara sana memiliki 4 musim dan cuacanya nggak sepanas di Indonesia," jelas Danar.

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x