Keutamaan Mencari Pergaulan yang Baik Bagi Anak, Simak Ceramah oleh Ustadz Ahmad Sabiq, Lc

- 14 Juni 2022, 07:49 WIB
Ilustrasi - Keutamaan dalam bergaul secara baik di lingkup sosial bagi anak anak
Ilustrasi - Keutamaan dalam bergaul secara baik di lingkup sosial bagi anak anak /pixabay/

TUBANBICARA.com - Berikut merupakan keutamaan dalam mencari pergaulan yang baik untuk anak pemuda generasi muda. 

Banyak pada zaman sekarang anak muda yang terkesan nakal, membangkang meminum sesuatu yang tidak lazim dan bahkan sampai berani kepada orang tua yang disebabkan oleh beberapa faktor. 

Selain faktor karena kurangnya perhatian dari orang tua, ada beberapa faktor lain yang sangat berpengaruh bagi anak yang terbilang jauh dan menyimpang dari kata baik, salah satunya adalah faktor pergaulan. 

Terkadang sebagai orang tua sudah melakukan yang terbaik untuk anaknya, belajar mengaji, mengikuti sebuah ceramah pengajian bahkan dipondokan di pesantren.

Baca Juga: Apa itu Puasa Ayyamul Bidh? Berikut Keutamaan dan Jadwal Pelaksanaan Puasa Hari Putih

Walaupun sudah melakukan yang terbaik untuk anak anaknya di lingkungan keluarga, namun sering orang tua lalai tidak memantau pergaulan anaknya di luaran sana. 

Artikel ini berisi tentang keutamaan anak dalam bergaul yang baik untuk masa depan sebagai generasi muda bangsa ini 

Berikut merupakan kajian yang di sampaikan oleh  Ustadz Ahmad Sabiq, Lc. Keutamaan dalam bergaul secara baik untuk anak anak generasi muda 

Kita tahu bahwa kita manusia sebagai makhluk sosial yang tidak mungkin hidup tanpa bantuan orang lain. Karena kebutuhan hidup semua manusia ada pada yang lainnya. Petani butuh pada nelayan. Nelayan butuh pada pedagang. Pedagang butuh pada produsen. Begitulah siklus kehidupan manusia. 

Tapi karena Allah Subhanahu wa Ta’ala menciptakan manusia dengan serba kekurangan, kurang fisiknya, ilmunya, akalnya, Allah Subhanahu wa Ta’ala bersabda. 

Halaman:

Editor: Fery Murya Vandi


Tags

Terkait

Terkini

x