Ciptakan Minat dan Bakat, Pemuda Karang Taruna Desa Sukowati Gelar Pelatihan Design dan Editing Vidio

- 24 Januari 2021, 22:01 WIB
/Muhammad Andrea/

Tuban Bicara - Karang Taruna "Tunas Karya" Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro gelar pelatihan desain grafis hanya menggunakan smartphone. Pelatihan itu, diikuti sebanyak 20 peserta dengan tujuan mengembangkan kreativitas.

Ketua Karang Taruna Desa Sukowati Joko Kuncoro mengatakan, pelatihan desain grafis hanya menggunakan smartphone itu mengangkat tema "Berkreasi Tanpa Batas Melalui Desain Grafis" yang digelar di Aula Balai Desa Sukowati

"Rencananya, pelatihan itu dilaksanakan dengan dua pertemuan. Yakni pertemuan pertama fokus membahas tentang edit video dan pertemuan kedua tentang pembuatan pamplet," katanya, Minggu, 24 Januari 2021.

Baca Juga: Hilang Tiga Hari, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Beron Kabupaten Tuban

Dia mengatakan, pelatihan desain grafis dilaksanakan bulan sekali dengan dua materi yakni edit video dan pembuatan pamplet atau poster. Semua materi itu, lanjut dia, dipelajari hanya menggunakan smartphone untuk mempermudah mengembangkan kreativitas.

Namun, pelatihan desain grafis tetap menaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan. Karena, masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Semua dipelajari menggunakan smartphone. Dan pelatihan desain grafis diikuti 20 peserta dari semua pemuda-pemudi di Desa Sukowati. Rerata yang mengikuti pelatihan masih duduk di bangku sekolah," ungkapnya.

Baca Juga: Hilang Tiga Hari, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas di Aliran Sungai Beron Kabupaten Tuban

Sementara itu, pemantik pelatihan desain grafis Muhammad Andrea mengatakan, peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan. Meskipun, mereka harus tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

"Dibandingkan dengan di rumah saja, karena proses pembelajaran masih online pasti mereka akan merasa bosan. Karena itu, lebih baik mereka mengembangkan kreativitas dengan smartphone," ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Edison T


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X