Soroti UU Cipta Kerja, Akademisi: Untuk Percepat Terciptanya Lapangan Kerja

- 18 Desember 2020, 16:44 WIB
Massa penolak Omnibus Law UU Cipta Kerja /Antara

Tuban BicaraKeberdaan UU Cipta Kerja mendapat sorotan dari berbagi pakar dan masyarakat awan. 

salah satunya, Akademisi Institut Teknologi Indonesia (ITI) Yenny Widianty menyebut keberadaan Undang-Undang (UU) No. 11/2020 tentang Cipta Kerja dibutuhkan sebagai salah satu kebutuhan masyarakat saat ini, yakni percepatan penciptaan lapangan kerja.

UU Cipta Kerja itu bagus. Penciptaan lapangan kerja itu perlu, karena penduduk kita banyak yang butuh pekerjaan. Untuk penciptaan lapangan kerja, kata kuncinya percepatan,” kata Yenny dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat. Dikutip dari antaranews.com

Baca Juga: Prof. Wiku Adisasmito Tekankan Kunci Utama Penanganan Kasus COVID-19

Baca Juga: Ikuti Peringatan Hari Bahasa Arab Sedunia, Wapres: Bahasa Arab Memiliki Posisi Penting

Lebih lanjut Yenny menjelaskan, jika percepatan penciptaan lapangan kerja, melalui UU Cipta Kerja, diupayakan dengan menghilangkan hambatan-hambatan peraturan.

Menurutnya, Semangat UU Cipta kerja itu seperti pola pikir orang berlatar belakang disiplin ilmu Teknik Industri, yang mengedepankan penyederhanaan.

“Kalau melihat latar belakang keluarnya UU Cipta Kerja, itu sejalan dengan pola pikir orang teknik industri. Kita bicara bagaimana melakukan penyederhanaan, membangun sistem yang lebih sederhana dan menghilangkan pemborosan itu adalah pola pikir kami untuk menciptakan value,” katanya.

Baca Juga: Sikap Tegas Polresta Tangerang Perketat perbatasan Antisipasi Demo ke Jakarta

Halaman:

Editor: Imam Sarozi

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X